The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

[A] Stretch Marks

Bagi kaum perempuan Stretch Marks adalah mimpi buruk. Garis-garis berwarna putih seperti kulit jeruk di bagian tubuh, atau yang lebih di kenal dengan sebutan stretch marks merupakan hal biasa yang sering di temui pada wanita, apa lagi wanita yang pernah hamil. Beberapa mitos yang beredar mengatakan kalau stretch marks muncul akibat kebiasaan menggaruk terlalu keras saat sedang haid atau hamil.

Tapi tahukah moms kalau sebenarnya stretch marks itu juga di alami oleh laki-laki? Dari beberapa artikel yang saya baca, ternyata laki-laki yang sering melakukan gerakan olahraga angkat berat sangat potensial mengalami stretch marks, guratan putih halus itu akan muncul di lapisan kulit kedua atau dermis yang sifatnya elastis.

Bagaimana sih timbulnya stretch marks? Biasanya stretch marks diawali dengan timbulnya guratan berwarna kemerahan yang secara perlahan-lahan berubah berwarna keputihan atau lebih terang dari warna kulit mom. Saat kulitnya masih berwarna kemerahan, moms masih menanggulangi dengan mengoleskan putih telur, tunggu sekitar 15 menit kemudian dibersihkan. Yang sulit itu ketika sudah berwarna keputihan, inilah yang susah di hilangkan dan butuh perawatan khusus.

Sebenarnya Stretch marks ini tidak mengganggu kesehatan, tetapi hanya menggangu penampilan saja. Oleh karena itu, banyak sekali produk kecantikan yang di tawarkan dengan dalih dapat menghilangkan stretch marks, mulai dari lotion, krim khusus, pemijatan sampai dengan penggunaan sinar laser.

Stretch marks biasanya muncul di daerah payudara, perut, pinggul atau paha. Mengingat Stretch marks sulit untuk dihilangkan, maka sebaiknya sedini mungkin moms melakukan berbagai tindakan pencegahan. Simple saja, biasakan hidup dengan sehat, makanlah dengan pola gizi yang seimbang, olahraga teratur, mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari dan tidak mengkonsumsi lemak jenuh.

Untuk moms yang senang mengkonsumsi kopi, teh, minuman beralkohol atau rokok, maka sebaiknya segera mengurangi kebiasaan itu atau di hentikan saja, karena pola hidup yang tidak sehat bisa memicu timbulnya stretch marks. Dan mulai-lah mengkonsumsi, Sayuran hijau, buah-buahan, bawang bombai dan bawang putih yang sangat baik untuk pembuangan lemak, atau racun dari tubuh dan yang terpenting bisa menghindari munculnya stretch marks.(WRM/SA)

Sumber: Berbagai Sumber

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com