The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Ia begitu Aktif dengan Aktifitasnya!

Usia putra saya saat ini sudah 2th 7bln, usia dimana ia sedang ingin menyalurkan semua energi yang ada di dalam dirinya. Sebagai orang tua, saya dan suami berusaha membantu putra kami untuk menyalurkan semua energinya dengan tepat, dan mengembangkan keterampilannya dengan baik.

Dinding rumah kami hampir penuh dengan coretan crayon, kursi, lemari, pintu, cark park, lantai pun tidak luput dari sasarannya. Terkadang timbul rasa ingin melarangnya, namun apa daya, si kecil tidak perduli, ia hanya mau menyalurkan kebisaan-nya yang baru itu.

Sejauh ini saya dan suami membuat kesepakatan dengan-nya, kami memberi ijin padanya untuk mencoret-coret 1 sisi tembok di kamar, lalu ia boleh mencoret cark park, lantai dan kursi. Beruntung ia mau berkompromi, tapi kadang-kadang kalau lagi over exiting dia lupa dengan kesepakatan itu, kalau sudah begini saya dan suami hanya bisa tersenyum, dan mencoba mengingatkannya kembali.

Selain senang mencoret-coret, ia juga sedang senang mendengarkan musik, sejauh ini kami menyediakan medianya dengan membeli DVD musik anak-anak, seperti; barney, sesame street dan lain-lain.

Hasilnya ia jadi sering kali menendangkan lirik lagu-lagu itu, walaupun dengan kosa kata yang belum jelas, tapi jujur membuat kami senang dengan tingkahnya.

Ia juga senang sekali melompat-lompat di tempat tidur, bila sedang mendengar musik. Memang sih untuk urusan senang musik dan lompat-lompat tadi belum kami arahkan dengan baik, sejauh ini kalau ia sedang serius mengikuti lirik lagu kami hanya memberinya "remote control" untuk ia jadikan microphone.

Sementara untuk menyalurkan bakat lompat-lompatnya, kami belum kepikiran memasukkan-nya ke gym, kami menunggu sampai ia berusia 3 tahun saja, kalau memang hobby lompat-lompatnya tadi masih ada baru kami akan mencari gym yang cocok untuknya.

Ini untuk kesekian kalinya saya berkomentar "AMAZING!!", dunia tumbuh kembang anak memang sangat luar biasa, loncatan perkembangan anak se-usia putra saya benar-benar sangat cepat, membuatku kembali harus/wajib membuka-buka buku panduan dan sebisa mungkin mencari informasi, bagaimana cara menghadapinya!.(SA)

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com