The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Baju Favorite.

Sejak Ryuga mengenal superhero yang ia lihat melalui TV, kerap kali ia meminta kami, untuk membelikannya mainan boneka/pajangan/robot dengan karakter si superhero yang ia telah hapal, bahkan sebagian menjadi favoritenya. Tidak terbatas di mainan saja, akhir-akhir ini keinginannya itu merembet kebaju. Bila kami ke toko baju, ia, dengan sangat antusias akan memilih sendiri, baju yang bergambar superhero, favoritenya.

Suatu hari, aku membelikannya satu baju superhero—Bumble bee, salah satu tokoh hero di animasi Transformer—Ryuga senang sekali ketika ia mendapatkan baju itu. Saking senangnya, dalam waktu 1 minggu ia hanya mau memakai baju tersebut. Bila kotor, ia langsung meminta di cuci, keesokan harinya setelah bangun tidur ia langsung minta di pakaikan lagi. Nggak perduli baju tersebut masih basah, karena ia akan meminta di strika hingga kering.

Kami-pun, geleng-geleng kepala melihat betapa ia menjadikan baju itu favoritenya. Ayahnya memintaku untuk membelikannya baju superhero lainnya, agar ada gantinya. Soalnya agak risih juga melihat ia memakai baju itu-itu saja, kesannya Ryuga hanya punya baju 1 pasang, sigh. 1 minggu kemudian, kami pun berangkat ke ITC dan menyuruhnya memilih baju superhero lainnya. Kali ini ia memilih Batman, Superman dan Avatar Ang. Oke, beli 3 sekalian agar bisa gonta ganti, dan kebetulan juga, kalau beli 3 pasang dapat harga special :P.

Betapa senangnya Ryuga mendapatkan 3 pasang baju sekaligus, itu artinya ia telah punya 4 pasang. Well, sebenarnanya ada lagi sih koleksi lainnya, Ninja turtle dan Spiderman, hanya saja ukurannya sudah kecil jadi ia malas-malasan memakainya, kecuali terpaksa saja.

Setibanya kami dirumah, aku langsung menyuruh assistant mencuci baju barunya itu. Rupanya, ide ku itu membuat Ryuga marah-marah dan protes berat. Ia berkata, “Bunda kenapa di cuci? Kakak kan mau pake!” Ujarnya, nyaris menangis. Aku sedih juga melihat reaksinya, sambil ku coba jelaskan kalau bajunya nggak dicuci dan ia langsung menggunakannya, nanti kulitnya bisa gatal-gatal. Usahaku merayunya nggak berbuah hasil, ia masih marah dan berkata, “Di strika aja deh, biar kakak bisa pakai.” Aku tentu tertawa di dalam hati. Gile apa, basa-basah minta di strika, pikirku. Sambil meninggalkannya yang masih ngoceh-ngoceh, tapi mau juga di pakaian baju Ninjaturtle.

Kejadian itu sudah lama berlalu, dan nyaris setiap hari ia memakai baju-baju superheronya secara bergantian. Aku sampai punya kebiasaan baru menanyakan padanya “Pakai baju apa nak?” bila sedang menelponnya. Dan dia, dengan antusias akan menjawab dan bercerita tentang si superhero, aku tentu senang bukan kepalang ia mau bercerita panjang lebar di telpon, biasanya mogok bicara.

Dan, weekend kemarin, ada kejadian seru yang terjadi di rumah. Akibat intensitas hujan yang setiap hari turun di Depok, menyebabkan pakaian di rumah menumpuk, ber-imbas dengan baju superhero Ryuga, ia tau sekali kondisi baju-bajunya yang masih basah, karena nya saat makan siang kemarin, celana yang ia pakai terkena tumpahan kuah, ia buruh-buruh menggantinya, sendiri.
Aku hanya melihatnya membuka celana, dan ia langsung berlari ketempat cucian. Aku teriak, “Kak celananya disimpan saja ditempat cucian kotor, nanti mbak yang cuci.” Ia nggak menyahut. Akupun melanjutkan makan siang di meja, sambil menunggunya balik lagi. Namun, hingga 5 menit menunggu ia nggak balik-balik, aku susul saja ia ke tempat cucian. Betapa ibahnya aku melihat Ryuga sedang mencuci celananya sendiri, ia membilasnya dengan air keran yang ia jalankan.

Aku segera menghampirinya…
B: “Kakak, pintar banget ya.”
R: Ia hanya melihatku, sambil meneruskan bilasannya.
B: “Sini bunda saja yang cuci, biar bersih.”
R: “Jangan. Kakak saja.” Ia lalu memeras celana itu.
B: “Sudah di kasih sabun belum?”
R: “Sudah.” sambil menunjuk sabun mandi yang tergeletak di lantai.
B: “Oh, ok. Kalau gitu yuk dijemur.”
Aku mengajak nya ke jemuran. Dengan suksesnya ia menjemur celananya itu.

Aku terharu. Betapa ia sangat mencintai baju favoritenya, hingga ia mau mencuci sendiri. "Nak, kau membuat bundamu ingin menangis, karena haru."

Info pic: Ryuga pakai baju Bumble bee.

1 komentar:

Anonymous said...

hmmm, kakak ryu udah gede ya...

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com