The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Ryu Omar Amriza 3th 1bln

Sudah lama aku tidak menulis tentang Ryuga dan banyak perkembangan baru yang perlu ku updated disini, ya... sebagai kenang-kenangan aja sih :)

Yang pertama, perkembangan bicaranya. Wah, sangat mengembirakan. Setiap hari ada saja kata baru yang dapat ia katakan, dan juga kalimat baru yang bisa ia rangkai. Kadang mendengarnya, senantiasa membuatku tersenyum dan merasa bangga.

Contohnya seperti ini…

Ryu: “Bunda…” panggilnya lembut.

Bunda: “Iya nak!”

R: Telapak tangannya tiba-tiba mendarat di jidatku. “Bunda sakit?” tanyanya lagi, tampak rasa kwatir dari wajahnya.

B: Aku kaget, mendengar pertanyaannya “APA?”

R: “Bunda sakit ya?” ulangnya.

B: “Enggak. Bunda baik-baik saja.”

R: “Bunda, panas kan?” tangannya di bolak balik untuk meraba jidatku. Ia masih tampak kwatir dan kali ini terlihat sangat serius.

B: “Enggak nak. Bener, bunda baik2 saja.” Jawabku dan tersenyum senang.

Ada lagi nih…

B: “Kakak… bunda dan ayah kerja dulu ya.” Aku mencium keninnya, tak tega membangunkan nya dari tidur.

R: Dia tiba-tiba bangun. “Bunda bunda” rengeknya “bunda nggak boleh kerja…”

B: “Tapi nak…”

R: “Nggak boleh bunda. Bunda di rumah aja, sama kakak…yaa.” pintanya dalam isak tangis.

B: Mengharu biru sambil menjelaskan dengan sabar.

Di atas itu hanya segelintir contoh percakapanku dengan Ryuga yang kerap kali membuatku tersenyum dan merasa bangga. Tapi, sometimes aku juga merasa sedih. Aku sedih karena tidak bisa melihat perkembangannya setiap saat. Selama ini, aku hanya mendapat laporan dari pangasuhnya, dan hanya melihatnya pada malam hari serta weekend saja, duh!Rasanya sedih banget deh.

Yang paling sedih, saat mendengarnya berhitung dalam bahasa inggris. Kala itu, dia sedang bermain dan samar aku mendengarnya sedang menghitung, aku tak menyangka bila ia menghitung dalam bahasa inggris, aku kira saat itu dia sedang bubling (ngoceh).

Aduh kesian ya… aku sama sekali nggak ngeh kalau Ryuga sudah bisa menghitung dengan benar, pakai bahasa inggris pula!! Harap maklum deh :D karena selama ini, aku nggak pernah mengajarinya, ayahnya juga tidak, begitu pula dengan pengasuhnya. Selidik punya selidik… ternyata ia tau karena sering mendengar Kakak DORA dan DIEGO menghitung!!! Walahualam.

Sementara itu, untuk perkembangan lain. Ryuga sedang belajar ber-sosialisasi dengan lingkungan di luar rumah. Ya, semoga saja ia bisa dengan cepat membaur dengan anak tetangga dan hitung-hitung ini sebagai awal Ryuga untuk belajar bersosialisasi dengan teman-teman barunya nanti di Play Group.

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com