The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Hunting Playgroup...

Dulu aku hanya manggut-manggut saja ketika teman-teman bercerita tentang susahnya mereka mencari Playgroup, TK, atau Sekolah yang tepat untuk buah hati tercinta. Kendala yang kerap kali menjadi perbincangan itu mulai dari kurikulum yang di ajarkan, lokasi, fasilitas gedung dan yang juga tak kalah pentingnya adalah Biaya!!.

Biaya memang menjadi hal yang sangat penting, mencari sekolah saat ini. Maklum saja, mahalnya biaya pendidikan membuat orang parents sepertiku harus mikir 7 keliling untuk mencovernya. Perbandingan ketika aku sekolah jaman dahulu sangat jauh, aku masuk SD tidak perlu mengeluarkan biaya. Sementara jaman sekarang, orang tua harus menyediakan dana minimal 3 juta sampai 10 juta hanya untuk uang pangkal.

Setali tiga uang dengan mahalnya biaya-biaya itu, bermunculan-lah produk-produk Asuransi pendidikan yang di tawarkan oleh Bank. Memang aku akui program ini bagus, karena bisa menjadi pilihan bijak para orang tua yang baru punya anak, dan aku pun langsung daftar saat Ryuga baru lahir.

Halah, panjang lebar, balik lagi ke inti jurnal ini. Dua bulan yang lalu aku mulai hunting PG buat Ryuga. Saat aku datang ke PG yang pertama, aku tidak langsung “KLIK” dengan PG itu. Dari cara gurunya menjelaskan kurikulum mereka sampai melihat-lihat kondisi kelas dan tempat bermainnya, rasanya kok kurang srek di hatiku ya!? Ryu pun yang saat itu aku ajak, tidak terlalu antusias, ia malah diam saja di pojok ruangan, berdiri memandang kami dari jauh. Hmm.. sepertinya ia takut. Makanya, saat itu aku hanya ambil formulirnya saja. Aku sama sekali tidak mengisi dan mengirim kembali, karena memang aku kurang sreg.

Nah, saat aku berkunjung di PG yang ke-2. Aku langsung “KLIK”!!! Ryu pun langsung senang masuk kedalam kelas, dan mau mendekati guru yang menyambut kami. Beruntung sekali kami, karena saat datang ke PG itu, kami bisa langsung melihat murid PG yang sedang bermain-main di kelas dengan seorang guru yang terlihat sangat sabar membimibing muridnya yang nggak mau diam.

“Ryu sekolah disini aja ya!?” Tanyaku kepada Ryu.

“Bunda sekolah ya… ya…ya…” Jawabnya antusias. Karena Ryu happy dan akupun SREG, akhirnya sampai dirumah formulirnya langsung aku isi dan senin paginya langsung di kembalikan lagi. Aduh, senang sekali akhirnya aku bisa melalui masa-masa pencarian PG. Dan yang paling membuatku senang, semua apa yang aku harapkan, ada di PG itu, Alhamdulillah.

Semoga Ryuga bisa betah dan nggak booring dengan PG nya yang masuk 3 kali seminggu, dan setiap harinya hanya masuk 2 jam saja, Amieeennn...

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com