The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Kutu Buku atau Pecinta Buku?

Apa sih tolak ukurnya men-Cap orang menjadi kutu buku?. Apa ia harus membaca buku setiap hari? atau ia harus membawa buku kemana saja?. Saya kadang suka bingung kalau di Tanya seperti ini.

Kalau saya pribadi, saya lebih suka di cap menjadi Pecinta buku dari pada kutu buku. Maklum kata kutu suka buat saya jadi parno!. Tidak perlu di bahas kali ya tentang KUTU disini.

Yang ingin saya bahas adalah, seberapa banyak kadar cinta saya terhadap buku?.

Wah jangan di tanya deh! Kalau yang satu itu. Sejak masih SD saya ini sudah maniak buku. Dulu tempat favorite saya kalau sepulang sekolah itu nongkrong di Perpustakaan daerah di kota kelahiranku.

Ada cerita lucu, waktu masih SD saya terdaftar di kategori anak-anak, tapi setiap kali datang ke perpus saya langsung belok kanan ke kategori remaja. Untung petugas perpus nya tidak terlalu ketat jadi saya lolos-lolos saja tuh nongkrong di ruangan remaja.

Jenis buku yang saya suka baca saat itu adalah novel fiksi, petualangan, cerita tokoh-tokoh terkenal, sejarah daerah, dlsb. Kebiasaan main ke perpus ini aku jalanin sampai menginjak SMA.

Nah, saat saya sudah punya penghasilan sendiri. Mulai lah saya membeli buku-buku yang sesuai budjet ku saat itu. Koleksiku lumayan banyak, apa lagi komik keluaran ELEX, novel-novel John Grisham, buku tokoh-tokoh dll. Sayang waktu dulu buku, novel, komik ku suka di pinjam teman, dan sialnya banyak yang tidak kembali!.

Sekarang mendingan koleksi bukuku mulai banyak lagi, apa lagi suamiku juga suka baca buku jadi deh klop hobby kami berdua.

Oh iya, saking cintanya sama buku saya juga selalu terdaftar menjadi anggota di tempat penyewaan buku. Malahan aku pernah bermimpi punya usaha penyewaan buku, sayang di kompleks rumah sudah ada yang buka usaha ini jadi mimpi ini masih jauh, kumpulin modal dulu kali ya.

Mimpi ku sekarang ini, ingin punya blok review buku-buku yang pernah aku baca. Saat ini sih sudah ada di sini tapi sayang reviewnya masih sedikit. Tunggu saja, saya akan coba me-review semua buku yang sudah saya baca dan segera meng-uploadnya diblog tersebut.

Setelah mimpi itu, saya akan mewujudkan mimpiku yang lain yaitu saya ingin punya perpustakaan kecil pribadi di rumah, Amien. Wih, kapan ya mimpiku ini bisa menjadi kenyataan?.

** Liat comment teman-temanku di sini

2 komentar:

Anonymous said...

Amien, semoga terkabul ya mimpinya :)

deni

Anonymous said...

semoga mimpinya jadi kenyataan ya jeng...

Dini

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com