The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Badai Belum Berlalu

Meler, pala keliyengan, badan puanas pool, body nyeri dan ngiluu , mata ber-air. Ini gejala apa ya? Pasti dah pada tau...

Senin sore di telpon ama assistan kalau Ryuga demam tinggi. Wiih jadi gak tenang di kantor buru2 pulang liat kondisi Ryu. Alhamdulillah pas nyampe rumah ryu sudah fun, lari-lari nyambut Ayah, bundanya pulang.

Tapi pas Selasa Subuh panas ryu naik lagi hingga 40 derajat . Yo wis aku akhirnya gak ke kantor deh selasa kemarin, coba mantau perkembangan Ryuga. Sepanjang siang Ryu hanya tidur lemes. Gak banyak bicara, meringkel meluk guling aja. Panasnya juga tnaik turun di kisaran 38-40 gak pernag sekalipun turun hingga 37!. Padahal udah di kasih obat penurun panas.

Yang bikin aku ketar ketir pas liat Ryu gemetaran hebat, matanya sayu memandang ku. Asli aku ketakutan baru kali ini liat Ryuga kayak gini, mana di rumah hanya ada aku dan assistant. Setelah browsing di mbah google ketemu ciri-ciri penyakit yang lagi ngetren itu kok mirip dengan ryu jadi makin ketar ketir deh.

Setelah nunggu reaksi obat penurun panas yang masih belum kasih hasil apa-apa akhirnya aku bawah ryu di IGD siang haro bolong, udara panas banget, dan jalanan kok macet banget. Aku jadi mual dan pusing. Mana sampai RS ada pasien yang perlu tindakan duluan jadi deh kudu ngantri di RS. Ryu masih lemes gak bicara, bibir pucat, panasnya masih tinggi 39.

Setelah nunggu 30 menit depan IGD akhirnya dapat giliran. Aku di tenangnkan sama dokter IGD yg baik itu, dan Ryu di kasih obat penurun panas lewat *maaf* anus katanya untuk urgent.

Setelah nebus obat pulang lah kita kerumah berdoa dan berusaha men treathment ryu biar panasnya bisa turun. Setelah sampai rumah Ryuga tidur di sofa sampai magrib panasnya berangsur turun, dan sudah keringatan pulak pas ayah nyampe rumah ryu udah semangat lagi. Tapi aku gak belum tenang soale liat sampe hari ini kalau ryu masih panas, ya akhirnya harus di tes darah

Alhamdulillah Ryuga udah baikan hari ini. Makannya, mainnya sudah normal, panasnya juga sudah turun 37 derajat, makasih ya Allah.

Ada cerita lucu pas Ryu sakit panas kemarin. Aku selalu tanya "Kakak ryu sakit ya?" "Iya bunda sakit," jawab ryu pelan. "Sakit apa kakak?" "Sakit Ketombe." Ujar ryu sambil megang kepalanya

Tapi, seperti judul jurnal di atas, BADAI BELUM BERAKHIR, karena sekarang gantian. Bundanya yang kena gejala di atas. Dan obat warung kok gak nendang ya efeknya... ?

Ada yg punya solusi biar gejala itu segera kabur dari diriku? gak enak asli, gak enak banget ngurus orang sakit eh malah sakit

This jurnal post on Feb 14, 2007 at Shrie MP

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com