The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Hati - Hati Menggunakan Facebook

Facebook sedang menjadi fenomena saat ini. Tau nggak sih kalau negara kita, Indonesia menjadi no 2 setelah USA, untuk pengguna facebook yang paling banyak . 

Percaya deh saya dengan survey itu. Karena, hampir semua kalangan masyarakat Indonesia punya account facebook. Mulai dari anak SD hingga seusia OMA/Kakek saya hahahaha. Apa lagi karena Internet di Indonesia sudah mulai merata di pelosok Indonesia dan juga Facebook bisa di akses melalui media handphone. Ini dia nih yang buat Facebook sangat amat populer di Indonesia.

Saking populernya Facebook ini menjadi hal utama bagi semua orang selain makan dan minum. Gimana nggak jadi hal utama! Coba bayangkan, mau tidur buat status dulu, bangun tidur buat status lagi, anak jatuh dari kursi di foto dulu lalu upload di facebook, putus cintah curhat juga di facebook. Pokoknya FACEBOOK itu PENTING banget deh sepenting makan dan minum :p

Lebay?
Nggak kok, coba aja deh tanya kiri kanan mu, dari 10 yang di tanya saya jamin 80% nya pasti punya account facebook *hayooo ngaku, jangan senyum2 aja ya :p*

Lalu apa sih keuntungannya kalau kita punya account di facebook?
Kalau menurut saya facebook itu bagus, buat menyambung tali silaturahmi dengan teman2 masa kecil, dengan keluarga yang jarak tinggal nya jauh dengan kita. Pokoknya bagus deh untuk menyambung tali silaturahmi.

Dan juga, facebook bisa memberikan kita peluang bisnis online. Seperti saya. Saya bisa menghasilkan income jutaan dari dunia online. Ya, bisa dibilang kebanyakan karena media facebook juga. Alhamdulillah...

TAPI....
Di balik hal-hal positif itu, facebook juga bisa membawa kita ke hal2 NEGATIF. Kalau kita nggak hati-hati menggunakan nya. Sudah banyak kisah nyata, yang salah menggunakan media facebook ini akan mendatangkan kesusahan buat mereka.

Apa saja sih?
Ya... mulai dari karyawan yang di pecat karena status yang ia tulis menghina kantornya. Lalu ada anak sekolah yang dikeluarkan dari skolahnya karena menulis status yang menjelekkan skolahnya. Ada juga yang di laporkan kepolisi karena statusnya di anggap menfitna orang. Yang lebih parah ada yang melakukan penipuan dengan menguras uang orang lain melalui facebook. Banyak lagi deh..

Nah... sekarang sudah tau kan apa yang baik dan yang nggak baik di dunia social media facebook. Untuk anda yang sudah punya account jangan kebablasan ya... gunakan facebook untuk hal2 yang positif saja, hindari yang negatifnya dari pada anda kesusahan di kemudian hari. 

Selamat ber-FACEBOOK yaa ^_*

Baca Cerita Saya Yang Lain: 

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com