The Amriza Family

Berbagi Ilmu dan TIPS kepada siapa saja

Resep Bubur Bayi - 6bulan

Mau sharing bubur Little Rai disini...

Kali aja nanti aku butuh lagi kan tinggal browsing, maklum deh mom, waktu LittleR mau 6 bulan aku kebingungan nyari resep bubur bayi, secara lupaaa resep waktu kakaknya dulu seperti apa, hehehehe

Ini ada resep bubur yang biasa aku buatin buat littleR dan alhamdulillah dia doyaaan banget.

Bahan:

- Beras (secukupnya) aku biasanya segenggam

- Dada ayam

- Brokoli (dicuci bersihhh lalu di cincang halus)

- Wortel (diparut)

- Gula + Garam (dikiiiiiiiiiiiiit ajaa)

- Kuning telor (di goreng "acak" pakai mentega)

- Bawah merah 1 siung (dicincang halus di goreng pakai mentega hingga menguning)

Cara buat:

- Masak air + beras hingga mendidih

- Masukkan dada ayam , brokoli, wortel, gula + garam

- setelah ayam empuk, angkat lalu cincang halus, masukkan lagi

- masukkan kuning telor

- diaduk2 aduk hingga menjadi bubur...

- sebelum air bubur kering, masukkan bawang merah yg telah di goreng.

- Aduk aduk aduk... dan siap disajikan.

Ini kesukaan little Rai, dulu waktu 6 bulan aku saring halus, sejak dia 9 bulan aku saring kasar... kalau udah dibuatin ini....mulutnya buka mulu "HUUUPPPP" lucu deh liat ekspresinya hehehehe

Ia deh selamat mencoba ya mom....

0 komentar:

The Amriza

Popular Posts

My Biz Online!

Ngobrol Yuk...

Gtalk: aurelly.one

My Email:
bunda.ryu@gmail.com